• Senin, 3 Oktober 2022

Bharada E Bongkar Motif Penembakan Brigadir J, LPSK : Bukan Kewenagan Kami

- Minggu, 4 September 2022 | 23:50 WIB
Munculnya kasus pembunuhan yang menimpa Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J menjadi pukulan keras bagi Institusi Polri.  (Malutnetwork)
Munculnya kasus pembunuhan yang menimpa Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J menjadi pukulan keras bagi Institusi Polri. (Malutnetwork)

Malutnetwork.com - Motif kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabara atau Brigadir J yang melibatkan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo terus di dalami.

Kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J terungkap setelah Bharada E menjadi tersangka justice collaborator. Bharada E mendapat pendampingan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Ketua LPSK, Hasto Atmojo mengatakan pihaknya telah memperoleh motif pembunuhan yang direncanakan Ferdy Sambo dari Bharada E dalam proses asesmen pengajuan justice colaboration dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Baca Juga: Resmi Naik! Begini Harga BBM Subsidi dan Nonsubsidi di Maluku, Maluku Utara dan Papua Hari ini

Informasi yang diperoleh dari Bharada E, kata Hasto, tidak bisa di sampaikan oleh pihaknya karena keterbatasan kewenangan dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

"Iya ada dari keterangan Bharada E, tapi ya itu sebaiknya tidak kami buka", kata Hasto kepada awak media. Minggu (04/09/22).

Baca Juga: Begini Cara dan Syarat Mengurus SIM yang Hilang atau Rusak, Siapkan Dokumen ini Sebelum ke Kantor Polisi

Hasto menegaskan pihaknya tidak memiliki kewenangan menyampaikan seluruh informasi yang disampaikan oleh Bharada E terkait motif pembunuhan yang direncanakan Ferdy Sambo terhadap Brigadir J.

"Iyah, Bharada E sudah menyampaikan motif pembunuhan ke LPSK tapi itu bukan kewenangan kami", tandas Ketua LPSK Hasto Atmojo.

Lebih lanjut, Hasto menyebut, pihaknya terus melakukan pendampingan terhadap Brigadir J agar tetap konsisten dan jujur dalam menyampaikan keterangan sebagai justice collobation.

Halaman:

Editor: Sukri Yunus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X