• Senin, 3 Oktober 2022

Hina Presiden saat Demo Tolak Kenaikan Harga BBM, Seorang Mahasiswa UNG Diamankan Polisi. Begini Nasibnya

- Senin, 5 September 2022 | 07:51 WIB
ilustrasi demo tolak kenaikan harga BBM, seoraang mahasiswa UNG diringkus Polisi (Pixabay - dmncwndrlch / Malutnetwork)
ilustrasi demo tolak kenaikan harga BBM, seoraang mahasiswa UNG diringkus Polisi (Pixabay - dmncwndrlch / Malutnetwork)

Malutnetwork.com - Polda Gorontalo mengamankan seorang mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) terkait ucapan tak senonoh terhadap Presiden Jokowi dalam aksi tolak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) pada, Jumat (02/09/22) lalu.

Mahasiswa UNG berinisial YP ini diamankan Polisi setelah beredar potongan video menghina Presiden Jokowi dengan melontarkan kata-kata yang tak pantas saat demo tolak kenaikan harga BBM.

Kapolda Gorontalo Irjen Helmy Santika mengatakan, pihaknya telah mengamankan YP namun tidak ditahan tapi hanya dimintai keterangan terkait apa yang disampaikan dalam potongan video yang beredar.

Baca Juga: Vespa Primavera 150 ABS Jadi Skuter Metic Penuh Inspiarasi Gaya, Cocok Dipakai Jalan-Jalan Keliling Kota

"Kami dari Polda Gorontalo sudah merespon cepat untuk bisa mengamankan yang bersangkutan ke Polda Gorontalo untuk dimintai keterangan", kata Helmi kepada sejumah awak media. Minggu (08/09/22).

Lebih lanjut, kata Helmi, mahasiswa tersebut diamankan pihaknya untuk menghindari kemungkinan terjadi persekusi verbal dari oknum-oknum tertentu. Mahasiswa tersebut didampingi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNG saat diperiska.

Baca Juga: BPJS Kesehatan Jadi Syarat Pengurusan SIM : Hanya BPJS Aktif yang Dilayani

Helmi menyebut YP saat ini berstatus sebagai mahasiswa aktif UNG sehingga pihaknya tak menahannya demi keberlangsungan masa depannya.

"Status mahasiswa ini adalah sebagai saksi, kami pun disini di Polda Gorontalo tidak ingin menghambat cita-cita dari yang bersangkutan dan merusak masa depannya", ungkap Helmi.

Baca Juga: Vespa S 125 Hadir dengan Tiga Warna Terbaru untuk Memenuhi Gaya Hidup Generasi Muda

Halaman:

Editor: Sukri Yunus

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X