• Minggu, 4 Desember 2022

Gawat! 1,3 Miliar Data Registrasi Nomor HP Bocor. Dijual Seharga Rp 742 Juta

- Kamis, 1 September 2022 | 20:24 WIB
ilustrasi data registrasi nomor HP diretas (Pixabay-klhh / Dok Malutnetwork)
ilustrasi data registrasi nomor HP diretas (Pixabay-klhh / Dok Malutnetwork)

Malutnetwork.com - Sebanyak 1,3 miliar data registrasi nomor HP milik warga Indonesia diduga diretas viral di media sosial twitter.

Data registrasi nomor HP sebanyak 1,3 yang diduga diretas itu berupa NIK, nomor HP provider, dan tanggal registrasi. Informasi tersebut ramai dibicarakan warganet setelah diunggah akun twitter @secgron.

Baca Juga: Kolaborasi antara Vespa dengan Justin Bieber Menghasilkan Sebuah Karya Luar biasa yang Akan Memikat Fans

Dalam unggahannya, ia menyebut jika data registrasi nomor HP sebanyak 1,3 miliar itu akan dijual dengan harga sebesar Rp742 juta rupiah.

"Data registrasi nomor HP tersebut dijual seharga 742 juta rupiah. Pelaku juga membagikan sampel gratis sebanyak 2 juta data", ungkap akun twitter @secgron dilansir Malutnetwork.com, Kamis (01/09/22).

Baca Juga: Motor Baru Vespa Sprint 150 I-GET ABS Jadi Motor Vespa Paling Laris di Pasaran dan Diidam-idamkan

Ia menyebut, jika aturan resgistrasi nomor HP menggunakan NIK dan KK yang merujuk pada aturan Kominfo tidak memberi jaminan keamanan.

"Tahun 2018 @kemkominfo memaksa kita utk melakukan registrasi nomor HP menggunakan NIK dan KK, dijanjikan akan terbebas dari spam", katanya.

Baca Juga: Wisuda Ratusan Mahasiswa, Lulusan AIKOM Ternate Diharapkan Bisa Bersaing di Dunia Kerja

"Terbebas dari spam tak didapat, kini data registrasi no HP (NIK, No HP, provider, tgl registrasi) sebanyak 1,3 miliar bocor & dijual #BlokirKominfo", imbuhnya.

Halaman:

Editor: Sukri Yunus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X