• Senin, 3 Oktober 2022

Kini Viral Data Registrasi Nomor HP Bocor, Ini Cara Cek Apakah Informasi Punyamu Bocor

- Kamis, 1 September 2022 | 21:25 WIB
Data registrasi nomor HP viral di Twitter, ini cara melakukan pengecekan data (tangkapan layar twitter @secgron / Malutnetwork)
Data registrasi nomor HP viral di Twitter, ini cara melakukan pengecekan data (tangkapan layar twitter @secgron / Malutnetwork)

Malutnetwork.com - Warganet dihebokan dengan unggahan potongan gambar yang memperlihatkan data registrasi nomor HP 1,3 miliar milik warga Indonesia diretas viral di media sosial Twitter.

Dugaan peretasan data registrasi nomor HP 1,3 miliar itu viral setelah diunggah salah satu pengguna akun Twitter @secgron. Pemilik akun tersebut juga memberikan cara melakukan pengecekan data untuk memastikan keamanannya.

Dalam unggahannya, ia secara terang-terang menyebut jika aturan Kominfo yang mengatur setiap nomor HP wajib diregistrasi menggunakan NIK KTP dan KK ternyata tak menjamin keamanan data.

Baca Juga: Vespa 2022 terbaru, Vespa Primavera dan Vespa Sprint Paling Laris dan Jadi Favorit Anak Muda Jaman Sekarang

"Tahun 2018@kemkominfo memaksa kita utk melakukan registrasi nomor HP menggunakan NIK dan KK, dijanjikan akan terbebas dari spam", ujar akun twitter @secgron seperti dikutip Malutnetwork.com. Kamis (01/09/22).

Ia mengaku, jika data registrasi nomor HP 1,3 miliarmilik warga Indonesia itu bocor berupa NIK, nomor HP, provider, dan tanggal regsitrasi.

Baca Juga: Seorang Pria Dilecehkan dalam KRL, Pelaku Diduga LGBT

"Terbebas dari spam tak didapat, kini data registrasi no HP (NIK, No HP, provider, tgl registrasi) sebanyak 1,3 miliar bocor & dijual #BlokirKominfo", pungkasnya.

Akun twitter tersebut mengatakan, data registrasi nomor HP 1,3 miliar yang berhasil diretas itu dijual dengan harga Rp 742 juta. 

Lebih lanjut, kata akun twitter @secgron, jika data resgitrasi nomor HP 1,3 miliar kini dijadikan sampel sebanyak 2 juta data.

Halaman:

Editor: Sukri Yunus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X