Cegah Miras Masuk ke Kota Ternate, Polsek Pelabuhan Ahmad Yani Perketat Pengawasan

- Sabtu, 14 Januari 2023 | 17:52 WIB
Polsek Pelabuhan Ahmad Yani memperketat pengawasan penyeludupan miras ke Kota Ternate (Dok Malutnetwork)
Polsek Pelabuhan Ahmad Yani memperketat pengawasan penyeludupan miras ke Kota Ternate (Dok Malutnetwork)

Malutnetwork.com - Upaya pengawasan dan pengamanan penyuludupan minuman keras (miras) di Kota Ternate melalui Pelabuhan Ahmad Yani terus di perketat pihak kepolisian.

Kepala Polisi sektor (Polsek) Pelabuhan Ahmad Yani, Iptu Yogie Biantoro mengatakan pihaknya akan terus melakukan pengawasan interaktif di pelabuhan untuk mencegah penyeludupan miras ke Kota Ternate.

"Untuk mengantisipasi penyeludupan miras, kita memperketat pemeriksaan setiap kapal yang masuk di pelabuhan baik dari luar daerah maupun regional", ujar Yogie saat ditemui, Sabtu (14/01/22).

Baca Juga: Lagi, Seorang Warga Oba Diduga Dimangsa Buaya. Kedua Kaki dan Tangan Hilang

Yogie menjelaskan, pihaknya telah dibantu oleh personil Polda Maluku Utara dalam memperkuat pengawasan dan pengamanan sehingga tak ada celah masuknya miras ke Kota Ternate.

"Kita juga di backup oleh personil Polres Ternate dan Polda Maluku Utara", pungkas Kapolsek Pelabuhan Ahmad Yani, Iptu Yogie Biantoro.

Dalam mengungkap penyeludupan miras melalui pelabuhan, kata Yogie, pihaknya juga berkoordinasi dengan pos penjagaan pelabuhan Manado untuk menginformasikan setiap pemuatan barang yang mencurgikan.

Baca Juga: Wisuda Ratusan Mahasiswa, Lulusan AIKOM Ternate Diharapkan Bisa Bersaing di Dunia Kerja

"Kalau ada pemuatan barang yang mencurigakan akan diinformasikan ke sini", pungkasnya.

Lebih lanjut, Yogie menyampaikan meski sudah berkoordinasi dengan pos penjagaan pelabuhan Manado, pihaknya akan terus melakukan pemantauan secara berkala.

"Mau ada informasi atau tidak, kita tetap akan melakukan pemantauan, karena Miras ini atensi pimpinan Kapolda maupun Kapolres", tandasnya.

Baca Juga: Memanas, Ratusan Mahasiswa IAIN Ternate Demo Tolak Kanaikan Harga BBM

Selain itu, ia menyebut pihaknya juga melibatkan KSOP Kelas II Ternate dan ABK Kapal Pelni dalam mengungkap penyeludupan miras ke Kota Ternate.

"Kalau ditemukan Miras, langsung kita melakukan pemusnahan bersama dengan ABK dan KSOP. Kalau pemiliknya kedapatan akan diproses sesuai hukum", tutupnya.

Baca Juga: 2.860 Orang Ikut Seleksi PPK Pemilu 2024 di Maluku Utara, Halmahera Selatan Pelamar Terbanyak

Halaman:

Editor: Sukri Yunus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X