• Minggu, 4 Desember 2022

Gelar Rekonstruksi, Polri Hadirkan Seluruh Tersangka Kasus Brigadir J. LPSK Pasang Badan untuk Bharada E

- Minggu, 28 Agustus 2022 | 06:10 WIB
Bakal Ketemu Sambo, LPSK Siap Kawal Bharada E yang Dihadirkan di Rekonstruksi Kasus Brigadir J (Ilustrasi/PR)
Bakal Ketemu Sambo, LPSK Siap Kawal Bharada E yang Dihadirkan di Rekonstruksi Kasus Brigadir J (Ilustrasi/PR)

Malutnetwork.com - Tersangka Barada Richard Eliezer alias Bharada E akan didamping Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) dalam rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J.

Bharada E akan dihadirkan dalam rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J bersama empat tersangka lainnya yakni Irjen Pol Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Chandrawathi, Bripka Ricky Rizal (Bripka RR), dan Kuat Ma'aruf.

Rekonstruksi digelar di rumah Ferdy Sambo, kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan yang menjadi tempat kejadian perkara kasus pembunuhan berencana Brigadir J pada, Selasa (30/08/22) mendatang.

Baca Juga: Resmi Dipecat dari Polri, Ferdy Sambo Ajukan Banding Putusan PTDH. Ini Alasannya

Juru Bicara LPSK Rully Novian mengatakan pihaknya akan mendampingi tersangka Bharada E dalam rekonstruksi perkara kasus pembunuhan Brigadir J pekan depan.

“Jika memang akan dilakukan rekonstruksi, dan (Bharada E) dihadirkan, maka yang bersangkutan tentu akan mendapatkan pengamanan dan pengawalan dari kami", ujar Juru Bicara LPSK, Rully Novian kepada awak media. Sabtu (27/08/22).

Lebih lanjut, kata Rully, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak penyidik Bareskrim Polri untuk membicarakan hal teknis yang berkaitan dengan status Bharada E sebagai justice collaborator

Baca Juga: Diringkus Polisi Setelah Mengunggah Ulang Konten Ferdy Sambo, Pria Asal Pekanbaru Riau Akhirnya Dibebaskan

"Tentu ada teknis-teknis yang bisa dikoordinasikan dengan penyidik", kata Rully.

Sementara Kadiv Humas Polri Dedi Prasetyo mengatakan pelaksanaan rekonstruksi, pihaknya akan menghadirkan seluruh tersangka serta pihak Kejaksaan untuk menyaksikan langsung dan kuasa hukum tersangka.

Halaman:

Editor: Sukri Yunus

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X