Apple Cemburu ke Samsung, iPhone Bakal Punya Layar Lipat 2024. Begini Tipe iPhone Layar Lipat

- Senin, 7 November 2022 | 14:24 WIB
iPhone bakal memiliki layar lipat saingi Samsung (Malutnetwork)
iPhone bakal memiliki layar lipat saingi Samsung (Malutnetwork)

Malutnetwork.com Samsung Mobile Experience (MX) mengadakan pertemuan dengan para pemasok komponen untuk membahas sejumlah topik, termasuk kapan Apple bakal merilis iPhone dengan layar lipat.

Berdasarkan laporan TheElec, Samsung disebut membanggakan tingginya permintaan ponsel layar lipat di Korea Selatan, dan pengguna iPhone di negara asal Samsung itu banyak yang pindah menggunakan lini Galaxy Z Fold dan Z Flip, terutama yang berusia 20 sampai 30 tahun.

Tingginya jumlah pengguna iPhone yang beralih ke Samsung itu disebut sampai 3 hingga 4 kali lebih tinggi jumlahnya dibanding tahun 2021 lalu.

Baca Juga: Tak Disangka Lensa Mikro Oppo Reno8 memberikan Kualitas Paling Terbaik dari Seri Lain, Ini Rahasianya

Pejabat Samsung MX juga meyakini kalau Apple akan merilis perangkat layar lipat pertamanya pada 2024 mendatang. Namun bukan iPhone, melainkan tablet atau notebook yang layarnya bisa dilipat.

Klaim ini sejalan dengan rumor yang sebelumnya beredar dari laporan CCS Insight. Oh ya, Samsung juga meyakini kalau pengguna perangkat layar lipat saat ini 90% akan tetap setia dengan perangkat layar lipat saat nantinya mereka meng-upgrade ponsel.

Sebelumnya diberitakan, Samsung menyebut penjualan Galaxy Z Fold 4 dan Flip 4 di Indonesia adalah terbanyak ke-2 di dunia. Posisi pertama ditempati oleh negara-negara Uni Eropa.

Baca Juga: Bikin Ngiler, Telkomsel Bundling iPhone 14 Seharga 1 Jutaan. Dapat Puluhan Bonus Menarik

Hal tersebut adalah data per September, yang berarti hanya selang hitungan bulan saja dari peluncurannya di Indonesia.

Verry Octavianus selaku Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience Samsung Electronics Indonesia pun menyampaikan mengapa perangkat foldable Samsung bisa mendapatkan minat besar di Tanah Air dan terus meningkat peminatnya.

"Balik lagi, Samsung konsisten dari Fold pertama, kedua, ketiga, dan keempat. Kami dari segi software memiliki Android 12L kolaborasi dengan Google, kita membuat UI yang memang user friendly.

Baca Juga: Tak Hanya Siaran TV Analog yang Diamatikan, Google Street View Merasa Memiliki Nasib yang sama

Samsung serius mengembangkan foldables khususnya di Indonesia," kata Verry di Seminyak, Bali, saat itu.

Terlebih, Samsung memang menaruh perhatian pada perangkat foldable Flip dan Fold untuk tahun ini sampai tahun depan. Karena itu, tak mengherankan jika statistik pemakaian Samsung Galaxy Z Flip 4 dan Z Fold 4 diklaim terus mengalami peningkatan.

Sementara itu, untuk persentase pemakaian Flip dan Fold, ternyata tidak jauh berbeda. Dari semua pengguna Flip dan Fold, sekitar 52% adalah pemakai Flip dan 48% sisanya merupakan pengguna Samsung Galaxy Fold.

Halaman:

Editor: Sukri Yunus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X