Bisa Servis Sendiri, Begini Cara atasi Laptop Booting ke Aptio Setup Utility

- Rabu, 12 Oktober 2022 | 06:46 WIB
Cara mengatasi laptop booting ke Aptio Setup Utility (Malutnetwork - Photo)
Cara mengatasi laptop booting ke Aptio Setup Utility (Malutnetwork - Photo)

Malutnetwork.com - Laptop menjadi salah satu sarana bagi semua kalangan baik mahasiswa maupun pekerja. Penggunaan laptop kerap kali terjadi masalah apabila lama digunakan bekerja.

Permasalahan laptop terjadi tergantung pada sebabnya, salah satu masalah yang sering dijumpai adalah booting. Laptop yang tidak bisa booting ini kerap mengarah ke Aptio Setup Utility.

Masalah Aptio Setup Utility ini tidak bisa keluar meskipun sudah berulang kali menekan Escape (Esc) atau Enter pada keyboard laptop milik anda.

Baca Juga: Laporkan Rizky Billar soal KDRT, Farhat Abbas Beri Komentar Menohok hingga Menyebut Lesti Kejora Lebay

Namun jika anda menemukan masalah seperti ini, tidak perlu panik dan khawatir akan kehilangan data. Hal tersebut bisa diatasi dengan sendiri tanpa harus membawa laptop  ke termpat servis.

Berikut cara mengatasi laptop booting hingga masuk ke Aptio Setup Utility yang dapat diatasi sendiri.

Pada tampilan Aptio Setup Utility anda akan menemukan 5 menu yang terletak pada Nav Bar yaitu Main, Advanced Security, Boot, Exit.

Baca Juga: Presiden Resmi Melantik Gubernur Yogyakarta Periode 2022-2027, Pelantikan Dihadiri Sejumlah Pejabat Negara

Masing-masing menu ini memiliki informasi tersendiri. Namun pada menu-menu tersebut hanya dua menu yyang dapat di setting untuk masuk kembali pada windows.

Lengkah pertama, masuk pada menu Advanced. Diabgian Advanced setting ini silahkan arahkan kursor laptop anda pada Os Selection.

Halaman:

Editor: Sukri Yunus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X