Cristiano Ronaldo Ditendang dari Manchester United Karena Ungkapanya, Mantan Rekanya Beri Dukungan  

- Minggu, 27 November 2022 | 06:00 WIB
Manchester United dilaporkan tidak akan mencari pengganti Cristiano Ronaldo pada Januari jika pelatih asal Portugal itu meninggalkan klub. (Foto Sportsmole / Dok Malutnetwork)
Manchester United dilaporkan tidak akan mencari pengganti Cristiano Ronaldo pada Januari jika pelatih asal Portugal itu meninggalkan klub. (Foto Sportsmole / Dok Malutnetwork)

 

Malutnetwork.com - Manchester United akhirnya telah memastikan bahwa Cristiano Ronaldo tidak akan lagi hadir untuk Setan Merah. Pemain megabintang itu diminta pergi dari Old Trafford. 

Tetapi, mantan bek Inggris dan Manchester United, Rio Ferdinand mengungkapkan kepergian Cristiano Ronaldo dari tim Setan Merah adalah keputusan yang terbaik bagi klub maupun bagi pemain bintang asal Portugal itu sendiri.

"Baru saja melihat berita tentang Ronaldo...terbaik bagi kedua belah pihak," kata Ferdinand yang dilansir dari sebuah sumber pada Sabtu (26/11/2022). Bahkan, Cristiano Ronaldo sempat membicarakan mantan klubnya itu dalam sebuah acara TV.

Baca Juga: Gavi Mencetak Sejarah dalam Ajang Piala Dunia dengan Memetik Kemenangan Telak Spanyol dari Kosta Rika

Pemain Timnas Portugal itu mengguncangkan klub karena wawancara eksplosif dengan TalkTV bulan ini di mana dia mengatakan bahwa dirinya tak menghormati manajer Erik ten Hag.

Pihak Manchester United  telah memberi tanggapan pada Jumat lalu bahwa mereka telah memulai "langkah yang tepat" sebagai balasan atas wawancara tersebut.

Pada Selasa, United mengumumkan bahwa Ronaldo, yang bergabung kembali dengan klub itu pada Agustus 2021 setelah memenangkan delapan trofi utama bersama mereka pada periode 2003-2009, akan segera pergi.

Baca Juga: Belgia Meraih Kemenangan dengan Menundukan Kanada yang Begitu Mengesankan di Fase Grup F

Ferdinand menjelaskan kepada BBC bahwa Ronaldo telah menempatkan klub dalam "situasi yang tidak dapat dipertahankan".

"Apakah itu ditangani dengan sempurna? Saya pikir, dari kedua belah pihak, tidak. Tetapi jika Anda melihat pada akhirnya, mereka telah sampai ke tempat yang dia dan klub inginkan," tambah Ferdinand.

Sementara itu mantan pemain depan United Wayne Rooney, yang juga dikritik oleh Ronaldo dalam wawancara itu, mengatakan kepergiannya tidak bisa dihindari.

Baca Juga: Argentina Tertunduk Lesu Usai Berhadapan dengan Arab Saudi, Lionel Messi : Tidak Ada Alasan

"Begitu dia melakukan wawancara dan bagaimana dia menyerang klub, tidak ada pilihan. Sayang sekali karena dia menjadi peran yang fantastis untuk United," kata Rooney.

Wayne Rooney yang sempat bermain dengan Ronaldo di Manchester United antara 2004-2009, kepada penyiaran Sports 18. ."Saya berharap yang terbaik untuknya kemanapun dia pergi," ungkap Rooney.

Halaman:

Editor: Abdy Restu Yudha Pinanggih

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X