• Minggu, 4 Desember 2022

Dijuluki Pemain Terbaik, Berikut 10 Pemain Dunia yang Tak Pernah Ikut Bertanding di Piala Dunia

- Senin, 14 November 2022 | 11:10 WIB
dapat julukan pemain terbaik tapi tidak pernah bermain di Piala Dunia (infografis Piala Dunia 2022 - Malutnetwork desain)
dapat julukan pemain terbaik tapi tidak pernah bermain di Piala Dunia (infografis Piala Dunia 2022 - Malutnetwork desain)

Malutneetwork.com - Piala Dunia adalah panggung terbesar dalam ajang pertandingan sepak bola. Akibatnya, seluruh pemain sepak bola pun berkompetisi untuk bisa bermain dan berjuang bersama tim nasionalnya.

Sebenarnya, ratusan pemain yang mampu merasakan kesuksesan ketika tampil di Piala Dunia. Contoh pemain yang pernah merasakan kemanisan Kompetisi Sepakbola antar negara sedunia ini seperti, Ronaldinho, Sergio Ramos, Thomas Muller hingga Kylian Mbappe.

Namun, tentunya tidak semua pemain yang punya nama besar mampu memiliki kesempatan bermain di Piala Dunia 2022. Mereka mampu mengukir prestasi dan bermain apik bagi klubnya, tetapi tidak pernah merasakan pertempuran di Piala Dunia.

Baca Juga: Jangan Sampai Ketinggalan, ini Jadwal Piala Dunia 2022 Lengkap Daftar Peserta Pemain dan Siaran TV

Sesungguhnya tak sedikit alasan bagi setiap pemain besar yang gagal tampil ke Piala Dunia karena berbagai kesialan. Mulai dari apes di babak kualifikasi hingga cedera saat Piala Dunia berlangsung.

Berikut ini adalah 10 pemain yang tidak pernah sekalipun unjuk gigi di Piala Dunia meskipun mampu meraih kesuksesan bersama klub masing-masing, simak selengkapnya.

Alfredo Di Stefano

Baca Juga: Spanyol dapat 7 Pemain Baru, Luis Enrique Mengatur Komposisi Didominasi Pemain Barcelona

Kehebatan Alfredo Di Stefano sudah tak perlu diragukan lagi. Dia adalah salah satu bintang dalam skuat Real Madrid yang merengkuh lima trofi Liga Champions.

Namun nasib Di Stefano di Piala Dunia terbilang tragis. Pada 1950, FIFA tak mengizinkan Argentina mengikuti Piala Dunia. Pada 1954, Di Stefano tak diizinkan membela Argentina karena sudah pernah bermain bagi Kolombia.

Halaman:

Editor: Sukri Yunus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X