• Senin, 3 Oktober 2022

Red Bull Salzburg Berkunjung Ke Stamford Bridge, Chelsea Akan Didampingi Oleh Pelatih Barunya

- Rabu, 14 September 2022 | 06:05 WIB
Chelsea Mendatangkan Pelatih baru dari Brighton & Hove Albion, Graham Potter (Chelsea Football Club Youtube)
Chelsea Mendatangkan Pelatih baru dari Brighton & Hove Albion, Graham Potter (Chelsea Football Club Youtube)

Malutnetwork.com - Ini adalah minggu yang penuh gejolak bagi Chelsea, yang memecat Thomas Tuchel setelah kekalahan 1-0 mereka dari Dinamo Zagreb Selasa lalu.

Pelatih Chelsea itu pun digantikan, sedikit lebih dari 24 jam kemudian dengan mantan manajer Brighton & Hove Albion, Graham Potter dengan kesepakatan untuk lima tahun mengampu.

Tuchel, sempat memenangkan Liga Champions di musim pertamanya sebagai pelatih Chelsea sebelum kalah adu penalti dari Liverpool di kedua final piala domestik musim lalu.

Baca Juga: Liverpool Sedang Dalam Kondisi Underperform, mampukah Ajax Mencuri Poin dari The Reds di Rumahnya?

Walaupun begitu, selamanya akan dikenang oleh fanbase Chelsea, tetapi pemilik baru Todd Boehly tampaknya merasakan performa tim yang gagap di bagian awal dari kampanye ini adalah tanda dari malaise yang mungkin terbukti sulit diatasi di bawah manajemen Jerman.

Setelah menghabiskan sekitar £250 juta poundsterling untuk beberapa pemain baru selama jendela transfer musim panas pertamanya di klub, Boehly tidak kekurangan ambisi dan dia akan berharap Potter dapat melakukan keajaibannya pada sekelompok pemain berbakat itu.

Pelatih berusia 47 tahun itu memperoleh 13 poin dalam enam pertandingan Brighton musim ini, setelah membawa Seagulls mencapai finis papan atas tertinggi mereka dengan finis di urutan kesembilan musim lalu.

Baca Juga: Rodrygo Menginspirasi Real Madrid Untuk Mempecundangi  Mallorca dengan Skor 4 Gol berbalas 1

Namun, kunjungan hari Rabu ke Salzburg akan menjadi pertandingan Liga Champions pertama Potter, yang menggambarkan seberapa cepat dia harus beradaptasi dengan peningkatan kelas di lingkungan barunya.

Dengan laporan yang menunjukkan Boehly mencoba membujuk Tuchel untuk beralih ke formasi 4-3-3 dengan harapan membawa pengalaman baik bagi tim.

Halaman:

Editor: Abdy Restu Yudha Pinanggih

Sumber: Sportsmole

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X