Pidato Jokowi Membuat Panggung Politik Menjadi Gaduh, Ganjar-Prabowo Foto Rambut Gaya Baru  

- Selasa, 29 November 2022 | 19:00 WIB
Panggung politik gaduh pascapidato Presiden Joko Widodo pada acara temu relawan Jokowi yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (26/11/2022). (Tangkapan Layar Youtube / Dok Malutnetwork)
Panggung politik gaduh pascapidato Presiden Joko Widodo pada acara temu relawan Jokowi yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (26/11/2022). (Tangkapan Layar Youtube / Dok Malutnetwork)

 

Malutnetwork.com - Panggung politik gaduh pascapidato Presiden Joko Widodo pada acara temu relawan Jokowi yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (26/11/2022). Dalam pidatonya, Jokowi mengingatkan masyarakat agar berhati-hati dalam memilih pemimpin.

Menurut pandangan Jokowi, pemimpin yang ideal itu harus mengerti perasaan rakyatnya. Pemimpin negara Indonesia itu juga mengaskan untuk jangan sampai relawan memilih pemimpin yang senang duduk di balik meja saja.

Jokowi juga memberikan sedikit ciri-ciri pemimpin yang menurutnya betul-betul memikirkan rakyat. Hal tersebut diungkapkan olehnya, bisa dilihat dari fisiknya, antara lain, raut mukanya berkerut serta rambutnya putih.

Baca Juga: PDI –P Lempar Kecurigaan Terkait dengan Acara Temu Relawan Jokowi yang Menimbulkan Respon Kurang Baik

"Saya ulang, jadi pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya, kalau wajahnya cling, bersih, tidak ada kerutan di wajahnya, hati hati. Lihat juga, lihat rambut rambutnya, kalau rambutnya putih semua ini mikir rakyat ini," kata Presiden Jokowi.

Pernyataan soal "pemimpin berambut putih" inilah yang yang menghebohkan publik sehingga banyak menjadi perbincangan. Presiden disinyalir sedang mengirim kode dukungan kepad calon penerusnya kelak.

Dukungan itu disebut-sebut dikirim untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, kandidat capres yang dikenal berambut putih.

Baca Juga: Update Data Terbaru Gempa Cianjur, BPBD : 22.198 Rumah Rusak dan Ratusan Orang Meninggal Dunia

Diramaikan juga oleh Ganjar dan Ridwan Kamil Sehari setelah pernyataan Jokowi tersebut. Dengan tiba-tiba, Ganjar mengunggah foto penampilan baru lewat akun Instagram miliknya, @ganjar_pranowo.

Halaman:

Editor: Abdy Restu Yudha Pinanggih

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X