• Minggu, 4 Desember 2022

Putri Candrawathi Resmi Ditahan di Rutan Mako Brimob, DPR Apresiasi Polri

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 14:51 WIB
Berkas perkara Putri Candrawathi akan segera dikembalikan untuk dilengkapi (tagkapan layar YouTube Polri TV / Dok Malutnetwork)
Berkas perkara Putri Candrawathi akan segera dikembalikan untuk dilengkapi (tagkapan layar YouTube Polri TV / Dok Malutnetwork)

Malutnetwork.com - Istri mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo, Putri Candrawathi resmi ditahan di Rutan Mako Brimob pada, Jumat (30/09/22). Putri Candrawathi kini mendekam dibalik jeruji besi bersama suaminya Ferdy sambo.

Putri Candrawathi ditetapkan tersangka pada 19 Agustus 2022 lalu setelah terbukti terlibat dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Hubatara Yousa atau Brigadir J.

Status penahanan Putri Candrawathi melalui proses panjang setelah resmi ditetapkan sebagai tersangka. Alasan Putri Candrawathi tak ditahan karena kondisi jasmani dan psikologi kesehatan sedang terganggu.

Baca Juga: Romelu Lukaku Sepertinya Tidak Akan Membela Chelsea Lagi Musim Depan

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo mengatakan penahanan Putri Candrawati sebagai jawaban kekhawatiran masyarakat terkait proses hukum tewasnya Brigadir J.

"Tentunya ini bagian dari komitmen kami untuk bersungguh-sungguh menuntaskan penanganan kasus ini sebagai komitmen bahwa Polri melakukan ini secara tegas tanpa pandang bulu, untuk memperbaiki kepercayaan masyarakat terhadap Polri", kata Sigit.

Ketika ditanya tekait standar tahanan Putri Candrawathi, Sigit menyebut sama seperti tahanan pada umumnya. Ia menegaskan tidak memberikan tahanan istimewa bagi Putri Candrawathi.

Baca Juga: KPK Jemput Lukas Enembe karena Mangkir Pemanggilan Kedua, Polri Siagakan 1.800 Personil

"Untuk standar penahanan rutan yang diberikan kepada saudari PC saya kira sama dengan yang lain, nanti ditentukan apakah di Bareskrim atau di rutan Brimob. Namun, saya kira standarnya tetap sama", tandasnya.

Orang nomor satu di tubuh Kepolisian itu mengaku akan terus melanjutkan pengusutan kasus Brigadir J hingga tuntus.

Halaman:

Editor: Sukri Yunus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X