• Senin, 3 Oktober 2022

Putri Candrawathi Diperiksa Menggunakan Alat Pendeteksi Kebohongan, Hasilnya tak Terduga

- Kamis, 8 September 2022 | 06:05 WIB
Bareskrim Polri telah selesai memeriksa Putri Candrawathi menggunakan alat pendeteksi kebohongan atau lie detector (tangkapan layar YouTube Polri TV / Dok Malutnetwork)
Bareskrim Polri telah selesai memeriksa Putri Candrawathi menggunakan alat pendeteksi kebohongan atau lie detector (tangkapan layar YouTube Polri TV / Dok Malutnetwork)

Malutnetwork.com - Istri mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, Putri Candrawathi telah menjalani pemeriksaan menggunakan alat pendeteksi kebohongan (lie detector).

Putri Candrawathi menjalani pemeriksaan menggunakanlie detector bersama asisten rumah tangganya bernama Susi di Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri  pada, Selasa (06/09/22).

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan tersangka Putri Candrawathi dan asisten rumah tangganya telah diperiksa Bareskrim Polri menggunakan lie detector dengan hasil yang sama.

Baca Juga: Putri Candrawathi Diperiksa Menggunakan Alat Pendeteksi Kebohongan, Hasilnya Mengejutkan

"Hasil lie detector atau polygraph yang sudah dilakukan terhadap saudari PC dan juga saudari S, sama", kata Dedi kepada awak media. Rabu (07/09/22).

Dedi menyebut pemeriksaan Putri Candrawathi dan Susi dengan lie detector sebagai bentuk keadilan atau pro justitia sehingga pihaknya tidak bisa menjelaskan secara detail terkait hasil pemeriksaan.

"Setelah saya berkomunikasi dengan Puslabfor dan operator polygraph hasil lie detector itu adalah pro justitia", ungkapnya.

Baca Juga: Pesawat Latih G-36 Bonanza TNI AL Jatuh di Perairan Alur Pelayaran Barat Surabaya

Dedi menjelaskan pro justitia tidak bisa disampaikan karena hal tersebut merupakan materi Penyidik. Pro Justitia menurutnya juga memiliki ikatan tersedniri seperti organisasi pada umumnya.

"Itu juga konstruknya penyidik. Kenapa saya bisa sampaikan pro justitia? Setelah saya tanyakan taunya ada persyaratan, sama dengan Ikatan Dokter Forensik Indonesia.

Halaman:

Editor: Sukri Yunus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X