Bentuk Relawan Penjaga Janda, Ide Camat di Banyumas Disorot Netizen : Janda Umur 35 Tahun Kebawa

- Sabtu, 12 November 2022 | 14:38 WIB
ilustrasi Camat di Banyumas membentuk komunitas Relawan Penjaga Janda (Rel Ganda) disorot netizen (Pixabay-DzeeShah / Dok Malutnetwork)
ilustrasi Camat di Banyumas membentuk komunitas Relawan Penjaga Janda (Rel Ganda) disorot netizen (Pixabay-DzeeShah / Dok Malutnetwork)

Malutnetwork.com - Baru-baru ini viral sebuah unggahan di Instagram yang menyebutkan seorang Camat di Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah menggagas ide membentuk komunitas Relawan Penjaga Janda.

Dilansir Malutnetwork.com dari akun instagram @infopurwokerto, unggahan potongan berita dari Lambe Tura yang berjudul 'Viral, Camat di Banyumas Bentuk Relawan Penjaga Janda, Begini Alasannya" mendapat sosotan netizen.

Unggahan tersebut mendapat ribuan tanda suka dan beragam komentar netizen yang kocak menggunakan bahasa Jawa. Meski begitu ide Camat terkait pembentukan komunitas Relawan Penjaga Janda mendapat pujian dari netizen.

Baca Juga: Puan Maharani Lebih Pilih ke Itaewon Saat 40 Hari Tragedi Kanjuruhan, The Panturas Berikan Kritikan Pedas

Gagasan Camat Kecamatan Sumpiuh tersebut bukan tanpa dasar membentuk komunitas Relawan Penjaga Janda (Rel Ganda). Re Ganda ini dibentuk untuk melindungi lansia perempuan yang hidup sebatang kara sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap warga tidak mampu.

Menurut informasi yang dihimpun media ini, ide membentuk Rel Ganda yang digagas Camat tersebut mengingat kaerna banyaknya jaminan sosial pemerintah yang belum meng-cover seluruh lapisan masyarakat terutama lansia perempuan yang hidup sebatang kara.

Belakangan diketahui, Camat Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas itu bernama Ahmad Suryanto. Ia meminta masyarakat agar lebih memiliki simpatik terhadap masyarakat yang kurang mampu.

Baca Juga: Tak Hanya Tempuh Jarak 500 KM Sekali Full Tank, Honda Forza 125 Disebut Lebih Unggul dari NMAX

Selain itu, ide membentuk Rel Ganda juga berawal dari dukungan salah satu warga yang ingin membantu lansia yang kurang beruntung.

Rancangan komunitas Rel Ganda bakal dijadikan program yang berorientasi pada kepedulian sosial bagi masyarakat setempat.

Program tersebut saat ini masih dalam tahap sosialisasi kepada masyarakat dan melakukan pendataan bagi perempuan lansia yang tidak mampu untuk dimasukan dalam program tersebut.

Baca Juga: Dewan Pers dan Bareskrim Polri Buat Perjanjian Kerjasama, ini Poin Penting yang Ditegaskan dalam PKS

Berikut sejumlah komentar lucu dari netizen :

"Program pak camat sangat mulia, tapi yang jadi relawan jangan pilah pilih jandanya ya", tulis netizen pada unggahan @infopurwokerto

"Pak aku ora janda tp dtnggal bojne merantau, ra tau bali olih siji pak, request sing daun muda", tulis netizen lain.

Halaman:

Editor: Sukri Yunus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X