Pertamina Mengumumkan Penurunan Harga Bahan Bakar Minyak, Berikut Penurunan Harganya di Wilayah Nusantara

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 19:47 WIB
Kenaikan harga BBM subsidi dan nonsubsidi tersebut untuk mengelola tekanan fisikal dari anggaran subsidi energi yang membengkak (Abdy Restu Yudha / Malutnetwork)
Kenaikan harga BBM subsidi dan nonsubsidi tersebut untuk mengelola tekanan fisikal dari anggaran subsidi energi yang membengkak (Abdy Restu Yudha / Malutnetwork)

Malutnetwork.comPT Pertamina (Persero) mengumumkan perubahan harga bahan bakar minyak (BBM) untuk harga mulai tanggal 1 Oktober 2022.

Harga Pertamax di Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah Bali, NTB, dan NTT turun menjadi Rp 13.900/liter.

Harga bahan bakar tersebut dikabarkan turun sebesar Rp 600, dari sebelumnya setara dengan harga  Rp 14.500/liter.

Baca Juga: Teknik Kakebo, Cara Menabung Orang Jepang dari Survival hingga Extra, Begini Detailnya

Sedangkan harga BBM Pertamax di Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat turun harga menjadi Rp 14.200 per liter.

Harga itu dinformasikan turun hingga mencapai Rp 650, dari semulanya berharga Rp 14.850/liter. Penurunan harga tersebut terbilang cukup meringankan walau hanya sedikit.

Selain Pertamax, harga BBM Pertamax Turbo juga ikut turun, sementara harga Dexlite dan Pertamina Dex naik.

Baca Juga: Istri dan Anak Lukas Enembe Mangkir dari Panggilan KPK Sebagai Saksi, KPK : Ada Sanksi Hukum

Besaran penurunan harga Pertamax Turbo maupun kenaikan Pertamina Dex dan Dexlite disesuaikan dengan masing-masing wilayah.

Sementara harga BBM Pertalite dan Solar subsidi di semua wilayah sama harganya. Harga Pertalite Rp 10.000/liter dan harga Solar Rp 6.800/liter.

Sementara itulah rincian harga terbaru BBM Pertamina, yaitu Pertamax, Pertamax Turbo , Pertamina Dex, Dexlite mulai resmi pada 1 Oktober 2022.

 Baca Juga: Kronologi Tragedi Kanjuruhan Malang Resmi Dilaporkan PSSI, FIFA Beri Semangat

Editor: Abdy Restu Yudha Pinanggih

Sumber: PT Pertamina Tbk

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X